Press Release : Aksi Peduli Sampah 2017

Posted on Posted in IPB, Press Release

20170226_102601

Minggu, 26 Februari 2017 bertepat di pelataran gedung GWW dan sekitar kampus IPB telah dilaksanakan kegiatan Aksi Peduli Sampah 2017. Kegiatan yang diinisiasi oleh HIMASPER (Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan) dan HIMAKOVA (Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata) berkolaborasi melakukan kegiatan bersih bersih sampah di sekitar area IPB.

16697Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi dan berakhir pukul 11.00 siang tersebut mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat yang sedang melakukan aktivitas disekitar IPB. Kegitan dimulai dengan aksi bersih bersih sampah di sekitar pelataran GWW Sampai area Koin IPB medapat perhatian dari pihak luar. Kebetulan di hari itu, bersamaan dengan diadakan nya kegiatan peduli sampah, oleh POS INDONESIA yang melakukan kegiatan yang sama dan berkolaborasi menjadi satu dengan acara tersebut.

Tidak hanya aksi bersih bersih, tetapi kegiatan tersebut juga membagikan 1000 stiker gratis, pembagian baju dan bibit pohon untuk ditanam kepada masyarakat sekaligus sosialisasi serta mengajak masyarakat.

70346Selain itu, terdapat Stand di depan GWW yang memberikan edukasi kepada masyarakat umum terkait Sampah. Di Stand tersebut terdapat sosialisasi tentang pengolah bubur sampah, manfaat sampah, bahaya sampah, ancaman sampah terhadap biota dan lingkungan perairan. Acara tersebut ditutup  dengan foto bersama di depan Koin IPB.

_

_

_

121656

Writter : Mabril Syamputra

Editor : Achmad Yasin

FacebookTwitterWhatsAppBlogger PostTumblrGoogle+Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *