Business Plan Competition

Posted on Posted in Buletin Himasper IPB, IPB

 

Format proposal Lomba Perencanaan Bisnis dapat diunduh pada tautan berikut bit.ly/BPDownload

 

Syarat dan Ketentuan Business Plan Competition

  1. Peserta merupakan sebuah tim yang terdiri atas 3 orang siswa SMA/SMK sederajat dengan satu guru pendamping. Satu sekolah maksimal dapat mengirimkan 10 tim dimana 10 tim tersebut boleh dibimbing oleh 1 orang guru pendamping dari sekolah yang sama.
  2. Setiap tim dikenakan biaya pendaftaran Rp50.000,00. Pembayaran dan pendaftaran dibuka pada tanggal 15 Agustus 2016 sampai dengan 10 September 2016. Pembayaran dapat dilakukan via transfer BNI di no.rek : 0303216019 atas nama Aan Purnawati. Setelah melakukan transfer, harap konfirmasi melalui sms ke nomor 087827780599 dengan format :(nama SMA/ SMK sederajat)_(nama guru pembimbing)_SUDAH TRANSFER a.n (nama pengirim) Contoh :*SMAN 1 Bogor_Bapak Dayat Sulaiman_SUDAH TRANSFER a.n Taufik Hidayat.
    *SMAN 1 Bogor Tim A_Bapak Dayat Sulaiman_SUDAH TRANSFER a.n Dayat Sulaiman  (sertakan Tim A/B/C apabila 1 sekolah mengirim lebih dari 1 tim)
  3. Wajib mengisi formulir pendaftaran secara online di bit.ly/BussinesPlanSK2016 Pengumpulan proposal Business Plan berupa softcopy dikirim ke alamat email Seminarkewirausahaan2016@gmail.com dengan format Word. Contoh format proposal dapat didownload  pada link Himasper.lk.ipb.ac.id.
  4. Proposal dapat mulai dikumpulkan pada tanggal 1 September 2016 hingga 20 September 2016 pukul 12.00 WIB.
  5. Seluruh Proposal Business Plan yang diterima pihak panitia akan diseleksi berdasarkan kriteria penilaian dan dipilih sepuluh terbaik di antaranya untuk menjadi finalis, yang nantinya akan mempresentasikan business plan-nya di hadapan dewan juri pada tanggal 15 Oktober 2016.
  6. Nama-nama sekolah yang terpilih sebagai finalis akan diumumkan pada tanggal 30 September 2016 melalui email, website HIMASPER atau telepon dari panita pelaksana. Setelah itu akan dilakukan Technical meeting pada 2 Oktober 2016.
  7. Proposal Business Plan yang diusulkan tidak melanggar peraturan perundangan yang berlaku, ketertiban umum dan norma kesusilaan.
  8. Proposal Business plan yang diusulkan berlaku untuk perencanaan bisnis yang belum beroperasi atau baru pengembangan usaha.
  9. Proposal Business Plan yang diusulkan harus bisa diimplementasikan sebagai bisnis nyata.
  10. Rencana bisnis belum pernah dilombakan.
  11. Rencana bisnis tersebut adalah karya original dari peserta, bukan merupakan plagiatisme dari rencana bisnis yang sudah ada.
  12. Panitia akan menjaga kerahasian proposal Business Plan peserta.
  13. Presentasi isi proposal dibuat dalam format Microsoft Power Point atau peserta diperkenankan menggunakan aplikasi apa saja yang dapat menunjang jalannya presentasi dengan syarat membawa Laptop/netbook/notebook masing-masing.
  14. Presentasi dibuat semenarik mungkin.
  15. Setiap tim memiliki waktu 5 menit untuk persiapan tampil, 15 menit untuk presentasi dan 15 menit untuk sesi tanya jawab oleh juri.
  16. Presentasi disiapkan dalam bentuk softcopy dan hardcopy
  17. Pada tahap final akan ditentukan langsung Juara 1, Juara 2, dan Juara 3
  18. Hanya Juara 1 yang berhak mempresentasikan Proposal Business Plan miliknya didepan para peserta Seminar Kewirausahaan.
  19. Keputusan Tim Seleksi dan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  20. Tim Seleksi dan Dewan juri berhak membatalkan kemenangan peserta apabila terbukti ada indikasi plagiatisme.
FacebookTwitterWhatsAppBlogger PostTumblrGoogle+Share/Bookmark

One thought on “Business Plan Competition

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *