Himasper IPB Salurkan Donasi untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Posted on Posted in IPB

S__21012499

 

Gempa tsunami yang terjadi di daerah Palu-Donggala menorehkan sejuta cerita pilu. Ribuan korban tewas ditemukan. Masyarakat setempat kehilangan anggota keluarga dan harta bendanya. Keadaan seperti ini sering dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan menjarahan rumah masyarakat setempat sehingga kasus kejahatan pasca bencana justru makin meningkat.

Masyarakat Palu-Donggala membutuhkan uluran tangan dari segenap bangsa Indonesia. Bantuan dalam bentuk apapun sangat berarti untuk mereka. Bantuan mulai dari sandang, pangan, hingga tenaga medis sangat diperlukan pasca bencana terjadi.

Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian Bogor (MSP FPIK IPB) bekerja sama dengan Tim Aksi Sigap Pusat Studi Bencana LPPM IPB dan Badan Eksekutif Mahasiswa IPB menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana di Palu-Donggala. Himasper IPB melakukan penggalangan dana di sekitar Kampus IPB Dramaga. Donasi diberikan dari segenap mahasiswa IPB dan masyarakat sekitar Kampus IPB Dramaga. Dana yang terkumpul sejumlah Rp 2.502.200,00 telah diserahkan pada tanggal 2-7 Oktober 2018.

FacebookTwitterWhatsAppBlogger PostTumblrGoogle+Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *