Lomba Expo Festival Air 2016

Posted on Posted in IPB

Lomba Expo Festival Air 2016

Lomba Expo Festival Air 2016 mengangkat tema tentang pengelolaan sumber daya air dan lingkungan perairan berkelanjutan untuk masa depan Indonesia yang lestari. Perlombaan Expo bertujuan untuk menyosialisasikan bentuk-bentuk implementasi yang dapat diterapkan sebagai dukungan dalam pengelolaan sumber daya air dan lingkungan perairan  di Indonesia, dapat berupa tekonologi, budaya maupun karya seni yang menarik dengan tujuan mendukung dalam menyosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan perairan. Selain itu, dapat menampilkan potensi-potensi yang terdapat di sektor perairan.

SYARAT DAN KETENTUAN  LOMBA EXPO FESTIVAL AIR 2016

A. KETENTUAN UMUM

  1. Peserta kategori Himpunan Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan se-Indonesia.
  2. Kompetisi ini tidak berlaku untuk panitia penyelenggara “Festival Air 2016”.
  3. Registrasi dan biaya pendaftaran sebesar Rp100.000,00 via transfer ke Rekening Bank BNI, atas nama “Ulfah Fauziah”, No. Rekening : 0302812692, bukti transfer disimpan oleh peserta untuk dijadikan bukti pembayaran.
  4. Setelah melakukan transfer konfirmasi ke  Hp 081333495526 (Sri Rahayu S) dalam waktu 1×24 jam. Format: Expo_Transfer_Nama Peserta_Nama Sekolah/Kota Asal_Tgl Transfer_Waktu Transfer.
  5. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan bagi peserta yang mengundurkan diri
  6. Peserta wajib mengirimkan biodata diri perwakilan dari Himpunan Mahasiswa dan bukti pembayaran (dalam format .JPEG) via e-mail dalam bentuk softcopy ke ipbfestivalair@gmail.com  dengan subjek “Expo FA 2016_Nama Instansi_ Kota Asal” maksimal tanggal 3 Oktober 2016.
  7. Mengisi formulir pendaftaran secara online bit.ly/lombafestivalair2016, batas akhir pendaftaran tanggal 3 Oktober 2016.

B. KETENTUAN KHUSUS

  1. Tema Lomba Expo Festival Air 2016 yaitu, “Pengelolaan Sumber Daya Air dan Lingkungan Perairan Berkelanjutan untuk Masa Depan Indonesia yang Lestari”. Perlombaan Expo ini bertujuan untuk menyosialisasikan bentuk-bentuk implementasi yang dapat diterapkan sebagai dukungan dalam pengelolaan sumber daya air dan lingkungan perairan  di Indonesia, dapat menampilkan berupa tekonologi, budaya maupun karya seni yang menarik dengan tujuan mendukung dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan perairan. Selain itu, dapat juga menampilkan potensi-potensi yang terdapat di sektor perairan.
  2. Karya yang diikutsertakan tidak mengandung unsur SARA, pornografi, serta tidak menyinggung pihak manapun.
  3. Karya yang diikutsertakan tidak boleh melanggar hukum yang berlaku di Republik Indonesia dan tidak boleh melanggar hak kekayaan intelektual milik pihak manapun.
  4. Alat dan bahan untuk dekorasi disediakan oleh masing-masing Himpunan Mahasiswa yang ikut serta dalam perlombaan, panitia hanya menyediakan tempat berupa stand.
  5. Pelaksanaan lomba diselenggarakan pada acara puncak Festival Air 2016 yaitu pada tanggal 23 Oktober 2016 di Lapangan Kampus IPB, Baranangsiang Bogor.
  6. Waktu dekorasi stand yang disediakan oleh panitia dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga waktu yang tidak ditentukan. Lomba Expo dimulai pukul 10.00–13.30 WIB, dekorasi dapat tetap berlangsung jika belum terselesaikan, namun perlombaan Expo akan tetap berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan.
  7. Panitia akan menyediakan lembar daftar pengunjung disetiap stand expo untuk diisi oleh pengunjung stand expo, hal ini wajib karena menjadi salah satu kriteria penilaian penjurian Lomba Expo Festival Air 2016.
  8. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum, selama maupun sesudah penjurian apabila peserta terbukti melakukan kecurangan.

C. PERIHAL PENJURIAN

Kompetisi ini menggunakan kombinasi dari sistem voting dan sistem penjurian. Secara umum, sistem ini diberlakukan untuk menilai dan mengakomodir karya-karya peserta berdasarkan beberapa kriteria. Kriteria penilaian lomba Expo, yaitu gagasan atau ide yang dimiliki peserta yang disalurkan, kesesuaian dengan tema, keunikan, orisinalitas, lingkup eksplorasi tema dengan konsep desain, kualitas penyampaian pesan, Jumlah pengunjung Expo yang hadir sebagai bentuk ketetarikan. Pemenang 3 besar ditentukan dengan menggunakan sistem voting dan juga penjurian, Keputusan juri adalah final dan mengikat serta tidak dapat diganggu gugat. Pengumuman pemenang 3 besar akan diumukan pada tanggal 23 Oktober 2016. Pemenang Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum, selama maupun sesudah penjurian apabila peserta terbukti melakukan kecurangan dan/atau melanggar syarat dan ketentuan Lomba Fotografi “Festival Air 2016”.

D. HADIAH

Juara I            : Rp3.000.000,00 + Sertifikat + Medali

Juara II          : Rp1.500.000,00 + Sertifikat + Medali

Juara III         : Rp750.000,00 + Sertifikat + Medali

E.LAIN-LAIN

Untuk komentar, pertanyaan, tanggapan lebih lanjut mengenai Lomba Expo “Festival Air 2016” ini dapat anda tanyakan ke Twitter/Instagram @festivalair_ipb maupun LINE official @yhx4131u. Alamat email yang dapat dihubungi ipbfestivalair@gmail.com atau contact person: 081333495526 (Sri Rahayu S).

 

FacebookTwitterWhatsAppBlogger PostTumblrGoogle+Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *