Press Release : Mukernas IV Himasuperindo

Posted on

Mukernas (4)

Musyawarah Kerja Nasional IV Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan Indonesia yang kemudian di singkat MUKERNAS IV HIMASUPERINDO merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap satu tahun periode kepengurusan Himasuperindo.

Pelaksana kegiatan yaitu dari Universitas Hasanuddin, Makassar atau yang biasa di juluki Kampus Merah. Kegiatan berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 22-26 Februari 2017. Adapun peserta berasal dari IPB, UNHAS, UNDIP, UGM, UMRAH, UNLAM, UNTAMA, UNSTRAT, dan UNHAIR.

Mukernas (1)Institut Pertanian Bogor (IPB) diwakili oleh mahasiswa aktif MSP angkatan 51 antar lain Didit Abdillah, Andika Irawan dan Zenti Islamiyati. Acara MUKERNAS ini terdiri dari Seminar nasional, Pelantikan, Sumpah Jabatan Badan Eksekutif Pengurus Himasuperindo, dan Musyawarah Kerja Nasional Himasuperindo merupakan rangkaian kegiatannya serta di tutup dengan Field Trip.

Mukernas (7)

Seminar Nasional disampaikan dengan tema “Strategi Manajemen Lingkungan Iklim dan Masyrakat Ekonomi ASEAN”. Pemberi materi oleh perwakilan kepala dinas kelautan dan perikanan dan perwakilan kepala dinas badan lingkungan hidup kota Makassar. Seminar ini membahas terkait kebijakan dan strategi pengelolaan Wilayah Pesisir dan dampak Perubahan Iklim terhadap Ekosistem Pesisir dan Laut.

Selain itu, pada Musyawarah Kerja terdapat agenda Open Tender Kegiatan Mahasiswa Rehabilitasi Nasional (Kemarehabnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Himasuperindo. Kemarehabnas berhasil di dapat oleh Institut Pertanian Bogor dengan mengajukan kegiatan “Green Belt Conservation (GBC) Lamun”. Sementara itu, Munas berhasil di dapat oleh Universitas Brawijaya


Mukernas (3)

Mukernas (6)

     Hari terakhir ditutup dengan Fieldtrip (Air terjun, Fort Roterdam, dan Pantai Losari). Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kejayaan Himasuperindo.

Writter : Didit Abidillah

Editor : Achmad Yasin

FacebookTwitterWhatsAppBlogger PostTumblrGoogle+Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *