PELATIHAN PKM : GRAND OPENING

Posted on Posted in IPB, Press Release

PELATIHAN

Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM merupakan suatu ajang yang paling bergengsi di kalangan mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti, dimana mahasiswa dituntut untuk berkreasi dan mengembangkan ide-ide kreatifnya.

Jika ide tersebut menarik, maka Kemenristekdikti akan mendanai agar dapat terealisasikannya ide tersebut. Puncaknya, akan diikutsertakan pada ajang bergengsi : Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS).

Ribuan mahasiswa berusaha berjuang untuk membuat proposal sebaik mungkin agar didanai Kemenristekdikti dan lolos PIMNAS.

Namun, kurangnya persiapan dan strategi terkadang membuat beberapa tim tersingkirkan oleh tim yang memiliki persiapan lebih.
Oleh karenanya, HIMASPER IPB melalui Divisi “ASTRAT” mencoba memfasilitasi Anggota Aktif Himasper IPB dalam memperisapkan strategi terbaik untuk membuat PKM. Adapun acara sukses diadakan pada hari Senin, 22 Mei 2017 di Ruang Diskusi Mahasiswa , FPIK IPB
Pada acara tersebut spesial menghadirkan dua tim terbaik dari Departemen Manajeman Sumberdaya Perairan yang berpengalaman. yaitu :

1. Tim PKM GT “Green Small Island” = Juara 3 Presentasi PIMNAS 29 yang diwakilai oleh Ketuanya sendiri Ahmad Idris A. (MSP 51)
2. TIM PKM K “Coklove” = PKM Didanai 2017 yang diwakilai oleh salah satu anggotanya yaitu Liza Dwi Wahyuni (MSP 51).

Perwakilan kedua tim tersebut memberikan tips dan trik terkait bagaimana pembuatan proposal dengan baik dan menjuarai PIMNAS.

FacebookTwitterWhatsAppBlogger PostTumblrGoogle+Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *